Sabtu, 19 Januari 2013

Tamako market


hai.. udah lama ngak update blog ._.
Sekarang gue lagi ngikutin anime baru namanya Tamako Market, langsung lah sinopsisnya lah ^^

Tamako Kitashirakawa adalah putri sulung dari sebuah keluarga yang menjalankan sebuah toko mochi bernama "Tama-ya" di distrik perbelanjaan Usagi-yama. Dengan bantuan dari teman-teman baiknya Kanna dan Midori, dua gadis yang orang tuanya menjalankan bisnis di distrik perbelanjaan yang sama, Tamako bertekad untuk membuat yang terbaik untuk distrik perbelanjaan Usagi-yama . Hubungannya yang rumit dengan teman laki-laki baiknya Mochizo , yang keluarganya menjalankan sebuah toko mochi juga. Dan ceria ini dimulai pada suatu hari, Tamako bertemu dengan burung berbicara aneh bernama Dela Mochimazzi yang mengambil tempat tinggal di rumahnya. Anime ini mengikuti kehidupan sehari-hari Tamako, teman-temannya, keluarga dan tetangga, dan ini burung aneh.




Staff:
  • Director: Naoko Yamada (「K-ON!」)
  • Series Composition: Reiko Yoshida (「K-ON!」)
  • Character Design: Yukiko Horiguchi (「K-ON!」)
  • Production Studio: Kyoto Animation


Karakter



Tamako Kitashirakawa (北白川 たまこ)
Seiyuu: Aya Suzaki
Tamako adalah siswa tahun pertama di sekolah tinggi yang keluarganya menjalankan sebuah toko mochi di distrik perbelanjaan kota mereka disebut Tama-ya. Dia menikmati hidupnya SMA dan klub tongkat dengan teman-temannya Kanna dan Midori. Dia membantu keluarganya menjalankan toko dan menciptakan jenis baru mochi. Hari ulang tahunnya adalah pada malam tahun baru dan sering dilupakan karena jadwal yang sibuk.


Midori Tokiwa (常盤 みどり)
Seiyuu: Yuki Kaneko
Midori adalah teman sekelas Tamako , teman masa kecil, dan anggota club tongkat. Kakek-neneknya memiliki dan menjalankan sebuah toko mainan di distrik perbelanjaan kota disebut Tokiwa-do. Midori merasa perlu untuk 'mengurus' Tamako, sehingga dia merasa dia mungkin jatuh cinta padanya.


Kanna Makino (牧野 かんな)
Seiyuu: Juri Nagatsuma
Kanna adalah siswa SMA di tahun yang sama dengan teman-temannya, Tamako dan Midori, dan merupakan anggota dari klub tongkat. Dia adalah putri dari seorang tukang kayu yang bekerja untuk distrik perbelanjaan yang sama dengan Tamako dan keluarganya. Seorang gadis yang santai, Kanna tidak peduli apa yang orang lain berpikir dan tidak mudah goyah, namun dia memang memiliki phobia ketinggian.


Dela Mochimazzi (デラ · モチマッヅィ)
Seiyuu: Takumi Yamazaki
Dela merupakan burung yang bisa berbicara dalam bahasa Jepang, dengan nada sedikit suka memerintah, yang akhirnya tinggal di rumah Tamako itu. Dia adalah petugas mulia untuk istana kerajaan dari tempat tropis dan dalam perjalanan untuk menemukan pengantin untuk pangerannya. Namun, setelah mendapatkan ketertarikan pada mochi, ia telah mendapatkan banyak berat badan sehingga tidak bisa terbang lagi. Ia sering hanya disebut sebagai "Burung" (鸟 Tori) Oleh keluarga Tamako sebagai nama keluarganya terdengar sangat mirip "mochi mazui" (もち まずい. Mochi tidak enak), yang membuat Mamedai sering mengatakan padanya untuk mengubah nya nama ke Mochiumai (もち うまい, mochi enak).


Anko Kitashirakawa (北白川 あんこ)
Seiyuu: Rina Hidaka
Anko adalah adik Tamako muda, yang berada di kelas empat. Dia kurang praktis daripada kakaknya, dan seorang gadis lebih sadar mode. Dia sering menuntut agar ia disebut hanya "An".


Mochizō Oji (大路 もち 蔵)
Seiyuu: Atsushi Tamaru
Mochizō adalah teman masa kecil Tamako ini yang keluarganya juga menjalankan toko mochi disebut Oji-ya atau di Ricecake nama baru Oh Zee,! Toko mochi terletak di seberang dari Tama-ya. Meskipun ayah mereka tidak berhubungan baik karena persaingan bisnis, ia dan Tamako adalah teman baik. Dia jatuh cinta dengan Tamako.


Shiori Asagiri (朝雾 史 织 )
Seiyuu: Yurie Yamashita
Shiori adalah salah satu teman sekelas Tamako dan anggota dari klub bulu tangkis. Dia adalah seorang gadis cerdas dan banyak akal, dengan kepribadian serius dan dingin.


Mamedai Kitashirakawa (北 白 川 豆 大)
Seiyuu: Fujiwara Keiji
Ayah Tamako, yang menjalankan toko mochi keluarga.


Fuku Kitashirakawa (北 白 川 福)
Seiyuu: Tomomichi Nishimura
Kakek Tamako , yang tinggal bersama keluarganya dan membantu menjalankan toko mochi.


Gohei Oji (大路 吾 平)
Seiyuu: Fumihiko Tachiki
Ayah Mochizō, yang menjalankan toko Oji-ya.


Michiko Oji (大路 道 子)
Seiyuu: Satsuki Yukino
Ibu Mochizō, yang membantu menjalankan toko Oji-ya.


Prince (王子 Oji)
Seiyuu: Hiro Shimono
Pangeran dari daerah tropis tempat Dela berasal.

Escort (お 付き Otsuki)
Seiyuu: Yuri Yamaoka
Pengawal pangeran dari daerah tropis tempat Dela berasal.

more info: http://tamakomarket.com/

Ya sejauh ini comen gue sih anime ini bagus , gue suka ceritanya yang gak ribet, caracternya juga oke. oh fyi anime ini di tanganin sama beberapa orang yang bikin K-ON, jadi gue gak aneh kalo beberapa caracternya mirip K-ON. Entah kenapa tiap nonton anime ini gue suka banget sama setting perbelanjaan Usagi-yama, kerasa banget Jepangnya (?) hehehe.


source: http://tamakomarket.com/ , wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar