Senin, 31 Maret 2014

Mekaku City Actors / メカクシティアクタース


Hallo setelah tertarik sama anime Mahouka Koukou no Rettousei gue nemu lagi (?) anime yang di prediksi bakalan jadi anime paling populer di spring 2014 ini, namanya Mekaku City Actors. Menurut beberapa sumber terpercaya eyaaa ini anime bakal rame banget, dari pada berspekulasi sendiri lebih baik langsung liat review animenya hehehe douzo~.

Mekaku City Actors [メカクシティアクタース] adalah sebuah Anime yang disutradarai oleh Akiyuki Shinbo dan diproduksi oleh Shaft berdasarkan "Kagerou Project" yang dibuat oleh Jin [Shizen no Teki-P]. Adaptasi Anime dr Kagepro sendiri pertama kali diumumkan oleh Jin pada tanggal 15 Agustus 2012, namun tidak ada informasi detail yg disampaikan pada saat itu, lalu pada tanggal 15 Agustus 2013 pada Acara Mekaku City Concert kembali diumumkan bahwa Anime Adaptasinya akan disutradai oleh Akiyuki Shinbo dan diprosuksi oleh Shaft. Kemudian pada tanggal 4 desember 2013 President Shaft, Mitsutoshi Kubota, menjawab pertanyaan mengenai upcoming project dari Shaft dalam acara Q&A pada Event Madoka Magica Rebellion USA, mengatakan bahwa Shaft memiliki Nisekoi di Bulan Januari dan Mekaku City Actors pada bulan April 2014. Dan Akhirnya pada tanggal 25 Desember 2013 pukul 17.00 JST, bersamaan dengan ditanyangkannya PV untuk Shonen Brave, diumumkan bahwa Mekaku City Actors akan ditayangkan secara simultan di seluruh jepang mulai April 2014.

SINOPSIS:

Shintaro Kisaragi, seorang HikiNEET yang mengurung diri di dalam kamarnya selama 2 tahun, telah menjalani hidupnya secara normal sampai ia bertemu dengan seorang gadis cyber bernama Ene, yang muncul di layar komputer ketika seseorang anonim mengirimkannya e-mail misterius satu tahun yang lalu. Suatu hari, Ene macam-macam dengan PC Shintaro yang menyebabkan dia pergi ke luar untuk pertama kalinya dalam dua tahun.

CHARACTER:


Shintaro Kisaragi (如月 伸 太郎(シンタロー) )Umur : 18Tinggi: 172 cm ( 5'8 " )Berat: 58 kg (127 lbs)Golongan Darah : A



Protagonis utama dari manga dan saudara Momo Kisaragi , Shintaro adalah hikikomori ( pertapa / shut -in ) dan dengan demikian ia memiliki waktu yang sulit berurusan dengan orang-orang . Dia tampaknya terus-menerus terganggu oleh Ene .Shintaro adalah pemuda dengan IQ 168 . Di sekolah menengah dan sekolah tinggi ia mendapat nilai tertinggi di kelasnya pada Ujian National Mock , namun karena seorang teman dekatnya ( Ayano ) bunuh diri  , ia drop out dari tahun pertama sekolah tinggi . Selanjutnya , perangkat lunak misterius masuk ke komputernya bernama " Ene " karena tidak mampu mengendalikan tindaka Ene, kehidupan Shintaro menjadi kacau . Karena salah satu kejahilan Ene itu, komputernya rusak , sehingga mereka berdua pergi ke department store untuk belanja di mana mereka bertemu pada sekelompok teroris . Mereka akhirnya menghentikan teroris bersama-sama dengan Mekakushi Dan . Setelah itu , ia dan Ene datang untuk bergabung dengan Mekakushi Dan.


Takane "Ene" Enomoto (榎 本 贵 音 / エネ
 Umur: 19
Tinggi: 640 piksel
Berat: 2MB
Golongan darah: AB


Sebuah program yang aneh mengambil bentuk seorang gadis muda yang telah memutuskan tinggal di dalam komputer Shintaro. Dia menyebut Shintaro "Master" namun selalu mengganggunya.

Pertama kali muncul di Artifical Enemy. Sebuah gadis cyber yang naif yang tinggal di komputer Shintaro. Dia mungkin dapat menembus apa saja yang menggunakan listrik dan melakukan hal-hal yang Shintaro membenci. Pernah sekali menjadi manusia, namun tubuhnya kalah dalam percobaan tertentu. Dia sekarang memiliki kekuatan keabadian dari dia kemampuan "opening eyes".  Anggota ke 6 dari Mekakushi Dan.



Hibiya Amamiya (ヒビヤ 雨 宫 响 也】)
 Umur: 12
Tinggi: 140 cm (4'7 ")
Berat: 36 kg (79 lbs)
Golongan darah: AB
Song: Kagerou Days, Otsukimi Recital




Hibiya adalah seorang anak muda dengan rambut pendek coklat muda dan mata coklat. Dia memakai rompi putih dengan tudung di atas kemeja biru. Dia juga memakai celana pendek coklat dan sandal hitam.

Hibiya adalah anggota Nomor 8 Mekakushi Dan. Pertama kali muncul di Heat-Haze Days. Seorang anak yang mengunjungi kota untuk mengambil kursus musim panas dengan Hiyori. Dia dikenal sangat dewasa untuk usianya, namun memiliki kepribadian yang nakal. Sering bertengkar dengan Momo. Pada tanggal 15 Agustus, ia terlibat dalam insiden tertentu dengan Hiyori, tetapi ia adalah satu-satunya yang selamat, dan memperoleh kemampuan"eye focusing" dalam situasi seperti ini.


Subomi Kido (木戸 つぼみ)
Umur: 16
Tinggi: 168 cm
Berat: 44 kg
Golongan darah: B
Tanggal lahir: 2 Januari




Seorang gadis misterius yang telah muncul sebelum Shintaro di sebuah pusat perbelanjaan. Dia tampaknya pemimpin Mekakushi Dan. Dia pada dasarnya baik hati, berjuang untuk menjaga anggota individu, sejalan dengani Kano dan Seto. Menggunakan kemampuan "eye concealing" nya , dia bisa menghapus persepsi terhadap objek dalam jarak tertentu dari dirinya sendiri atau lingkungannya. Dia selalu terlihat mendengarkan musik melalui earphone.
 




Shuuya Kano (鹿野 修 哉 (カノ))
Umur: 16
Tinggi: 165cm
Berat: 50 kg
Golongan darah: B
Brithdate: Mei 10

Pertama kali muncul di Kisaragi Attention. Seorang pemuda yang termasuk Mekakushi Dan. Memiliki fokus, kepribadian menyendiri, dan selalu memiliki senyum di wajahnya. Karena dia sering menggoda Mary dan Momo, dia sering dianggap genit dan ceroboh, tetapi ketika ia menghitung, dia layak diandalkan. Dia memiliki kekuatan "deceive one's eyes" untuk dapat memanipulasi apa yang orang di sekelilingnya lihat dan menunjukkan kepada mereka sesuatu yang berbeda. Anggota ke 3 Mekakushi Dan.
Momo Kisaragi (モモ 如月 桃】)
Umur: 16
Tinggi: 162 cm (5'4 ")
Berat: 43 kg (94 lbs)
Golongan Darah: O



Pertama kali muncul di Kisaragi Attention. Seorang idola sangat populer di tahun pertamanya sekolah tinggi. Semenjak kecelakaan laut
di pantai dengan ayahnya saat ia kecil, ia memiliki kekuatan "eye-captivating" yang dapat menarik perhatian orang terlepas dari preferensi mereka dalam selera atau minat. Karena kekuatannya ia sering diasingkan dari orang-orang dan tidak punya teman, tapi karena pertemuannya dengan Mekakushi Dan, dia mendapatkan kembali jati dirinya. Dia memiliki cita rasa yang aneh dalam rasa dan fashion. Dia juga adik Shintaro.


Marry Kozakura (小 桜 茉莉/マリー)Umur : 140 ( fisik sekitar 14 )Tinggi: 154 cm ( 5'1 " )Berat: 39 kg (85 lbs)Golongan Darah : Unknown











Anggota ke 4 Mekakushi Dan, Pertama kali muncul dalam Imajinasi Forest.  1/4-Medusa ,  3/4-manusia . Orangtuanya mengatakan "Kami medusa , jadi jika kita melakukan kontak mata dengan manusia mereka akan berubah menjadi batu".  Sementara itu Marry tumbuh dewasa, dia selalu menempel kata-kata orangtuanya dan menyembunyikan dirinya dari dunia di hutan . Bahkan setelah mereka meninggal , ia terus hidup sendiri . Secara kebetulan , seorang anak bernama Seto mengunjungi hutan dan menemukannya . Seto telah membawanya ke dunia luar . Setelah datang ke tempat persembunyian itu dan bergabung dengan grup Mekakushi Dan, ia menjalani hidup sampingan membuat bunga palsu di kamarnya yang menghasilkan pendapatan yang sangat kecil . Ketika ia pergi ke kota untuk membeli bahan-bahan , orang pertama yang ia temui adalah anak-anak di sekitar lingkungan tempat tinggalnya . Mereka mengangunya dan dia trauma dengan kejadian itu , sehingga ia jarang pergi keluar lagi . Kemampuannya adalah untuk "make eye contact" yang memungkinkan dia untuk menghentikan sementara pergerakan siapapun memenuhi tatapannya .


Haruka Kokonose (九ノ 瀬遥 / コノハ)
Umur: 19
Tinggi: 182 cm (6'0 ")
Berat: 64 kg (141 lbs)
Golongan Darah: O



 

Seorang pria albino misterius yang muncul di rumah kerabat Hiyori suatu hari di musim panas. Dia pernah menjadi manusia yang disebut Haruka Kokonose tetapi entah mengaoa sebelum timeline ia berubah menjadi makhluk
cyber. Merupakan anggota ke 9 Mekakushi Dan. Tidak tahu tentang dunia normal. Dalam waktu luangnya, ia bermain bisbol dengan anak-anak tetangga. Ia dikenal memiliki rasa ingin tahu yang kuat. Hewan favoritnya adalah triceratops.


Kousuke Seto (瀬 戸 幸 助 (セト))
Umur: 16
Tinggi: 178 cm (5'10 ")
Berat: 72 kg (158 lbs)
Golongan Darah: O




Pertama kali muncul dalam Imagination Forest. Seorang pemuda yang merupakan anggota ke 2 Mekakushi Dan dan dari panti asuhan yang sama seperti Kido dan Kano. Dia bekerja sebagai florist di pusat perbelanjaan serta berbagai bidang pekerjaan lain seperti kontrol lalu lintas dan pengiri koran. Dia juga orang yang mengundang Maria ke Mekakushi Dan. Dengan kemampuan
"eye-stealing", dia bisa membaca informasi dari target apapun. Namun, ia tidak suka karena, "itu adalah kekuatan di mana Anda mencuri dengan lirikan, tanpa perlu komunikasi," jadi dia jarang menggunakannya. Dia memiliki hamster peliharaan bernama "Hanao." Dia juga memiliki kebiasaan berkeliaran di mana ia tidak seharusnya.



INFORMATION:

Type: TV Series
Episodes: 12
Status: Not yet aired
Aired: April 12, 2014 - ?
Producers: Shaft
Genres: Comedy, Drama, Psychological, Romance, Sci-fi, Supernatural, Tragedy
Duration: 24 Minutes/ Episode
Rating: None



 Yap itu sekilas tentang mekaku city actors, banyak yang bilang kalo anime ini bakal mirip sama madoka magica karena gendrenya yang sama, tapi entahlah hehehe. di liat dari kekuatannya mereka kaya ada sesuatu yang khusus di matanya hahahaha bakalan seru nih, bagus juga buat salah satu anime yang masuk ke download list.
 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar