Minggu, 27 Juli 2014

Love Live! School Idol Project (ラブライブ! School Idol Project)

Halooo~ hari ini gue mau bahas anime Love Live! School Idol Project, ceritanya berawal dari iseng download game Love Live! School Idol Festival di PlayS*or  terus jadi kepo sama cerita animenya dan dengan secepat kilat (?) langsung nonton ini anime. Ternyata bagus!! gue merasa terjerumus (?) di dunia idol sekolah yang memabukan wakakakak. Entah kenapa gue seneng aja sama anime gendres school atau slice of life, kesanya kaya pengalaman pribadi pas masa sekolah #Eyyyaaaaa.. lanjut ke sinopsis aja dah~


 SINOPSIS

SMA Otonokizaka berdiri di perbatasan tiga kota: Akihabara-kiblat budaya pop yang berkembang dari menit ke menit; Kanda-kota berbudaya di mana terdapat pusat sejarah dan tradisi pemerintahan tertinggi; dan Jinbo-daerah yang tenang diperuntukkan bagi populasi yang canggih. Di tengah benturan budaya ini, sekolah ini menghadapi penutupan karena pendaftaran siswa semakin sedikit.

Honoka Kosaka adalah seorang gadis yang mencintai sekolahnya, Honoka menjadi bertekad untuk menyelamatkan sekolahnya dari penutupan. Honoka dan teman-temannya memulai sebuah grup idola sekolah yang disebut μ's (diucapkan muse) untuk menarik mahasiswa baru. Setelah mereka berhasil mencegah SMA Otonokizaka dari penutupan, gadis-gadis dari μ's ini bertujuan untuk tempat yang lebih tinggi dan berpartisipasi dalam "Love Live", kompetisi idola sekolah utama menampilkan kelompok terbaik di negeri ini.



CHARACTERS



Honoka Kousaka (高 坂 穂 乃 果)
Umur: 16
Tanggal lahir: 3 Agustus
Golongan darah: O
Tinggi: 157 cm
BWH: 78-58-82
Makanan favorit: stroberi
Makanan tidak disukai: paprika

Honoka adalah karakter utama dalam anime ini adalah seorang siswa tahun kedua di SMA Otonokizaka . Keluaranya bekerja di toko wagashi bernama Homura, meski dia sendiri membenci pasta kacang merah. Ketika SMA Otonokizaka direncanakan akan ditutup karena kurangnya pelamar, Honoka menjadi bertekad untuk menyelamatkannya dengan membentuk sebuah grup idola sekolah.

Sebagai hobi, dia menikmati berenang dan
mengumpulkan stiker . Honoka juga memiliki bakat untuk mencari receh di tanah. Honoka adalah pemimpin dari μ's , dan terlihat mengambil posisi center di beberapa lagu kelompok. Dia kemudian berhasil mengantikan Eli sebagai ketua OSIS




Umi Sonoda (園田 海 未)
Umur: 16
Ulang Tahun: 15 Maret
Darah: A
Tinggi: 159 cm
BWH: 76-58-80
Makanan Favorit: Manjuu di rumah Honoka
Makanan tidak disukai: Minuman berkarbonasi

Umi adalahTeman sekelas dan masa kecil
Honokayang merupakan anggota klub kyūdō (panah) sekolah, di mana ia cukup akurat. Dia adalah seorang gadis pemalu yang memiliki beberapa demam panggung ketika akan tampil. Umi sering jengkel kepribadian memaksa Honoka tetapi pada akhirnya, dia menyadari bahwa selalu ada hal baik terjadi pada akhirnya.Sebagai putri dari keluarga tradisional, Umi memiliki keahlian dalam kendo, koto, nagauta, kaligrafi, dan tarian tradisional. Dia berhasil mengantikan Nozomi sebagai wakil ketua OSIS.

Kotori Minami (南 こ と り)
Umur: 16
Ulang Tahun: September 12
Golongan darah: O
Tinggi: 159 cm
BWH: 80-58-80
Makanan favorit: kue keju
Makanan tidak disukai: bawang putih

Kotori adalah teman baik Honoka dan Umi. Dia juga putri kepala sekolah SMA Otonokizaka . Kotori, Honoka, dan Umi adalah pendiri idola klub Sekolah dan ketiganya adalah teman sekelas juga teman kecil. Kotori mendesain kostum untuk kelompok mereka dan kadang-kadang dia lupa dan sering melamun seperti anggota lain di kelompok, ia memiliki hati yang sangat baik dan semangat pantang menyerah untuk menjadi idola yang sukses. Kotori juga merupakan anggota OSIS bersama Umi dan Honoka.



Eli Ayase (絢 瀬 絵 里)
Umur: 17
Ulang Tahun: 21 Oktober
Golongan darah: B
Tinggi: 162 cm
BWH: 88-60-84


Eli siswa tahun ketiga dan ketua OSIS SMA Otonokizaka yang bertekad untuk menyelamatkan sekolah. Meskipun ia menentang rencana Honoka awalnya, pada akhirnya ia menjadi gadis terakhir yang bergabung μ
's. Eli adalah keturunan Rusia karena neneknya, dan cenderung mengucapkan kata Rusia "хорошо" [xərɐʂo] (diucapkan "horosho", 'baik'). Keahlian Eli adalah quilting dan pengalamannya dengan balet memenuhi syarat sebagai koreografer kelompok.

Nozomi Tojo (東條 希) 
Umur: 17
Ulang Tahun: 9 Juni
Golongan darah: 0
Tinggi: 159 cm
BWH: 90-60-82
Makanan favorit: Yakiniku
Makanan
tidak disukai: karamel

Nozomi adalah siswa tahun ketiga dan wakil ketua OSIS SMAOtonokizaka juga merupak yang tertua di kelompok. Dia adalah teman baik dari Eri dan sering bertindak sebagai penasehatnya. Nozomi juga merupakan seorang miko (gadis kuil) karena dia percaya bahwa kuil adalah sumber iman orang-orang. Meskipun dia tidak dari daerah itu, Nozomi berbicara dengan dialek Kansai. Hobinya adalah meramal, dan dia memiliki kebiasaan meraba-raba gadis-gadis lain ketika ia menemukan mereka terganggu atau tertekan dalam bentuk "menyemangati mereka." Akhirnya, ia bergabung dengan klub idola sekolah dengan Eri dan menjadi salah satu idola sekolah yang paling sukses.

 
 Nico Yazawa (矢澤 にこ)
 Umur: 17
Ulang Tahun: 22 Juli
Golongan darah: A
Tinggi: 154 cm
BWH: 74-57-79
Makanan favorit: permen
Makanan tidak disukai: makanan pedas

Nico telah mengamati kelompok Idol baru Honoka untuk sementara waktu tapi akhirnya bergabung dengan mereka. Dia memiliki pengalaman masa lalu sebagai idola sekolah amatir. Pada awalnya, dia diam-diam adalah ketua dari
Club Penelitian Idol  , tapi setelah terjadi sebuah insiden, club itu kemudian bergabung bersama dengan club idol Honoka . Dia suka memerintah orang-orang di sekitar dan bertindak unggul, tapi dia juga memiliki kepribadian yang energik dan kurang ajar. Nico memiliki 3 orang saudara.



Maki Nishikino (西 木 野 真 姫)
Umur: 15
Ulang Tahun: April 19
Golongan darah: AB
Tinggi: 161 cm
BWH: 78-56-83
Makanan Favorit: tomat  

Makanan tidak disukai: jeruk keprok  
 
 Maki Nishikino adalah siswa tahun pertama di SMA Otonokizaka. Dia memiliki suara yang indah dan mencintai musik jazz lebih dari orang lain dalam kelompoknya. Maki pada awalnya tidak ingin bergabung dengan grup karena ia telah memutuskan untuk mewarisi rumah sakit keluarganya dan mengambil belajar kedokteran di perguruan tinggi tetapi, dengan Kayochin dan Rin, dia memutuskan untuk bergabung dengan grup idola sekolah.Maki adalah komposer utama dan pelatih vokal grup. Dia kemudian menjadi wakil presiden Idol Penelitian Club.



Hanayo Koizumi (小泉 花 陽)
Umur: 15
Ulang Tahun: 17 Januari
Golongan darah: B
Tinggi: 156 cm
BWH: 82-60-83
Makanan favorit: nasi putih
Makanan tidak disukai: tidak ada
 

Hanayo atau biasa dipangil Kayo adalah seorang gadis pemalu yang bermimpi menjadi idola sejak ia masih sangat muda. Rin dan Maki akhirnya meyakinkan dia untuk bergabung μ's. Dia mengunakan memakai kacamata sampai hari dia bergabung μ's. Hanayo kemudian menjadi ketua Club Penelitian Idol.

 
Rin Hoshizora (星空 凛)
Umur: 15
Ulang Tahun: November 1
Golongan darah: A
Tinggi: 155 cm
BWH: 75-59-80
Makanan favorit: ramen
Makanan tidak disukai: ikan

Rin adalah seorang siswa SMA yang sangat energik dan kekanak-kanakan. Dia tidak suka mengenakan rok. Dia adalah teman baik dari Hanayo dan Maki. Bersama Maki dan Hanayo, ia bergabung dengan klub idola sekolah
SMA Otonokizaka. Seperti Honoka, Rin memiliki kepribadian yang ceria tetapi dapat kehilangan motivasi dengan mudah dan tomboi. Dia juga memiliki kebiasaan bertindak seperti kucing. Dia kemudian menjadi pemimpin μ's.

INFORMATION

Type: TV
Episodes: 13
Status: Finished Airing
Producers: Sunrise, Lantis, NIS America, Inc.
Genres: Music, School, Slice of Life
Duration: 24 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older
 
 Love Live! School Idol Project ada dua season, yang pertama mencertakan tentang gimana Honoka and the genk (?) nyelametin sekolahnya yang mau di tutup. Season ke dua menceritakan μ's berusaha buat menang di acara love live. nah segitu aja sinopsis animenya. bye wkwk -_-


Source: myanimelist.net , wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar