Rabu, 24 April 2013

Date A Live (デート・ア・ライブ)



 SINOPSIS: 

Itsuka Shido adalah seorang anak SMA. Pada hari terakhir liburan musim semi, terjadi sebuah ledakan menghancurkan kota dan seorang gadis di baju besi muncul di depannya.  adik angkatnya Shido, Kotori, mengatakan kepadanya bahwa gadis itu disebut "Special Disasterous Designated Creature: Roh", yang menyebabkan gempa ruang waktu. Kotori mengungkapkan bahwa dia adalah komandan Ratatosk yaitu organisasi anti-roh dan memerintahkan dia untuk pergi berkencan dengan gadis roh. Kotori mengatakan, "Saya tidak meminta Anda untuk mengalahkan roh. Biarkan dia jatuh cinta dengan Anda dan menyelamatkan dunia."




KARAKTER:

Shidou Itsuka (五河 士道)

Shidou Itsuka adalah siswa SMA Raizen. Dia diadopsi ke dalam keluarga Itsuka ketika ia "ditinggalkan" oleh ibunya.

Shidou memiliki kemampuan untuk menyegel kekuatan roh. Karena kekuatan ini yang sudah dikenal oleh Kotori Itsuka ia direkrut atau lebih tepatnya dipaksa untuk bergabung <Ratatoskr> untuk membantu dan menyelamatkan roh. Alih-alih membunuh Spirits untuk mencegah gempa ruang terjadi dia akan menutup roh kekuasaan dengan ciuman dalam rangka bagi mereka untuk hidup berdampingan dengan manusia.

Shidou bertemu adik kandungnya pada volume 3 yang Mana Takamiya. Shidou, Mana dan Kotori tidak ingat banyak tentang apa yang terjadi 5 tahun yang lalu karena tertentu "roh / orang" terkunci kenangan mereka pergi, dan pada saat itu Shidou bertemu Origami dan membantunya yang merupakan penyebab mengapa pada Origami jatuh untuk Shidou .

Setelah kekuatan roh yang disegel dalam Shidou, dia memiliki kemampuan untuk menggunakan beberapa bagian dari itu, sehingga kuasa kebangkitan-Nya dari kemampuan Kotori ketika ia disegel roh Kotori 5 tahun yang lalu.



 Kotori Itsuka (五河 琴里)



Kotori adalah adik asuh Shidou itu. Kotori adalah komandan kepala Ratatosk yang mengajarkan Shidou tentang roh dan gempa ruang terjadi. Dia mengatakan Shidou bagaimana cara menyimpan roh-roh dengan cara damai sehingga mencegah gempa ruang terjadi.
Kotori memiliki dua mode yang digambarkan oleh pita yang dikenakannya. Pita putih menggambarkan Mode Imouto yang membuat dia menunjukkan cinta untuk adiknya. Pita hitam menggambarkan Mode Komandan yang menunjukkan nya tsundere sifat suka memerintah sadis.

Kotori sebenarnya roh. Tepatnya, ia menjadi roh lima tahun yang lalu. Alasan mengapa Shidou meregenerasi lukanya dan datang kembali ke kehidupan adalah karena Shidou disegel kekuatan Kotori dalam dirinya lima tahun yang lalu.
 


Origami Tobiichi (鳶一 折紙)


Origami Tobiichi adalah siswi SMA Raizen , ia dikenal karena memiliki nilai tinggi dalam seluruh SMA-nya, sementara dia sedang belajar di sekolah tinggi ini dia juga anggota dari AST (Tim Anti-Roh) dan dia salah satu yang sangat yang terampil dalam tim mereka.
Origami jatuh cinta dengan Shidou, cintanya untuk Shidou adalah sangat dalam. Origami bertemu Shidou 5 tahun yang lalu ketika gempa ruang besar
pertama terjadi. Meskipun Shidou tidak ingat karena ingatannya terhapus oleh roh.

Origami memiliki kebencian besar terhadap roh, 5 tahun yang lalu ketika gempa ruang besar
pertama terjadi kedua orang tuanya meninggal karena roh api muncul menyebabkan setiap rumah terbakar dan runtuh.
Pada akhir Volume 3 Origami melihat roh api (Kotori Itsuka) dia menganggap itu adalah roh yang menewaskan orang tuanya tetapi pada Volume 4 asumsi dibantah oleh Shidou, ia mengatakan bahwa ada roh lain yang tetap hidup pada saat kejadian 5 tahun yang lalu terjadi.


Tohka Yatogami (夜刀神 十香) 


Nama Kode: Princess (Hime)

Nama Tohka Yatogami yang diberikan oleh Shidou ketika mereka pertama kali bertemu. Karena menjadi roh, dia selalu menjadi sasaran AST yang bertujuan untuk membunuhnya, karena itu ia membenci manusia untuk selalu menghindarinya dan berpikir bahwa dia tidak diizinkan untuk hidup di dunia ini, tetapi seluruh hidupnya berubah ketika dia bertemu Shidou.
Bahkan dengan kehadiran shidou yang keren dan menenangkan, Tohka memiliki beberapa akal sehat dan sangat mencintai makanan .


Setelah kekuatannya disegel, dia tidak menjadi sasaran oleh AST lagi, dan ia bersekolah di SMA tempat Shidou . Nama keluarganya diberikan oleh Reine Murasame.
Dia gembira bahwa dia bisa hidup dengan Shidou sekarang tapi mengetahui bahwa Origami ada di sana juga dia entah bagaimana ia gelisah dan selalu memiliki pertengkaran kecil dengan Origami (karena Shidou).


Yoshino (四糸乃 Yoshino)
 
 
Kurumi Tokisaki (時崎 狂三 Tokisaki Kurumi)


Reine Murasame (村雨 令音 Murasame Reine)


INFO:

Type: TV
Episodes: 12
Status: Currently Airing
Aired: Apr 6, 2013 to ?
Producers: FUNimation EntertainmentL, AIC Plus+, Nippon Columbia
Genres: Comedy, Mecha, Romance, School, Sci-Fi, Shounen
Duration: 23 min. per episode
Rating: R - 17+ (violence & profanity)
 

 Date a live bakal jadi anime yang gue ikutin setelah Karneval, gue suka ceritanya walaupun ada adegan yang echi tapi its ok lah. Gue suka banget anime yang gendrenya sci-fi jadi kayaknya gue bakal nonton anime ini sampe tamat.


source: http://myanimelist.net , facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar